Rashford dan Pogba Diragukan Tampil pada Duel Tottenham Vs Manchester United



Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, tidak menjamin Paul Pogba dan Marcus Rashford akan langsung menjadi starter pada laga Premier League melawan tuan rumah Tottenham Hotspur, Sabtu (20/6/2020) dini hari WIB. Laga Tottenham vs Manchester United siaran langsung dapat disaksikan melalui Mola Tv.

Pada laga tersebut, Manchester United mendapatkan tambahan dua amunisi penting. Dua pemain mereka, Marcus Rashford dan Paul Pogba, sudah bisa tampil setelah absen cukup lama akibat cedera.
Solskjaer menyebut kedua pemain itu bisa bermain di laga tersebut. "Selain Phil Jones dan Axel Tuanzebe, semua pemain kami bisa bermain besok," ujar Solskjaer yang dikutip Manchester Evening News, Kamis (18/6/2020).

Solskjaer menyebut kondisi kedua pemain tersebut sudah semakin membaik jelang pertandingan melawan Tottenham.

Namun, ia mengakui terlalu berisiko memainkan Rashford dan Pogba untuk jangka waktu yang lama. Ia menilai keduanya belum tentu jadi starter.

"Marcus dan Paul sudah absen cukup lamam namun mereka bisa bermain besok. Jika besok mereka terpilih untuk bermain, kita akan melihat seberapa lama mereka bisa tampil," kata manajer Manchester United asal Norwegia tersebut.

Ikut Aksi Berlutut

Solskjaer juga mengonfirmasi timnya akan ikut serta dalam aksi berlutut sebelum pertandingan dimulai sebagai bentuk partisipasi mereka dalam aksi memerangi rasialisme.

"Berlutut sebelum pertandingan mengubah pandangan orang-orang mengenai aksi tersebut, dan kita semua tahu bahwa aksi rasialisme tidak seharusnya terjadi pada 2020," ucap Solskjaer.

"Para pemain, para tim Premier League akan mengambil sikap dan mengatakan bahwa rasialisme yang terjadi sudah cukup. Dan kami akan ikut serta dalam aksi itu." ujarnya.

Manchester United saat ini menempati peringkat lima klasemen sementara Premier League musim 2019-2020. Mereka hanya terpaut tiga poin dari Chelsea di peringkat empat sehingga United butuh poin penuh saat menghadapi Tottenham nanti.